Rumah Khitan Al Hidayah Desa Bojong Nangka, Rutin laksanakan Sunat Masal Gratis.

Rumah Khitan Al Hidayah Desa Bojong Nangka, Rutin laksanakan Sunat Masal Gratis.

Smallest Font
Largest Font

Mahatvamediaindonesia.id, BOGORRumah Khitan Al Hidayah yang berlokasi di Kp. Sanding ll Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, menggelar Khitanan Masal. Minggu, (06/08/2023).

Khitan menjadi salah satu tuntunan agama Islam yang mengajarkan pentingnya kebersihan.

Menurut Pimpinan Rumah Khitan Al Hidayah H. Ade Badrusalam mengatakan, bahwa kegiatan Khitanan masal ini rutin diselenggarakan oleh Rumah khitan Al Hidayah, yang bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Bojong Nangka.

“Ini kegiatan rutin yang di selenggarakan per tiga bulan sekali, oleh rumah khitan Al Hidayah yang bekerjasama dengan Pemdes Bojong Nangka,” ucap H. Ade

H. Ade Badrusalam memuturkan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna memfasilitasi anak anak yang belum sunat, terlebih yatim piatu.

“Kegiatan ini juga agar kita dapat mengikuti sunnah Rasulullah dan membersihkan najis atau kotoran yang jika tidak di khitan bisa terbawa saat melaksanakan sholat, menjaga kesehatan dan menghindarkan dari berbagi penyakit,” tutur H. Ade.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut mendapat respon dan antusias yang tinggi dari masyarakat Desa.

“Alhamdulillah, hari ini ada 10 anak yang mengikuti acara ini,” ungkapnya.

Selanjutnya Kepala Desa Bojong Nangka, H. Amir Arsyad sangat pendukung dan mengapresiasi atas kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan secara rutin per triwulan oleh Rumah Khitan Al Hidayah.

“Semoga dengan adanya khitanan masal gratis ini, bisa membantu masyatakat Desa Bojong Nangka yang kurang mampu, terlebih kepada anak yatim dan piatu,” pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya