Pemerintah Kecamatan Gunung Putri Gelar Upacara HUT RI Ke 78 Tahun Bersama Forkopimcam dan Masyarakat.

Pemerintah Kecamatan Gunung Putri Gelar Upacara HUT RI Ke 78 Tahun Bersama Forkopimcam dan Masyarakat.

Smallest Font
Largest Font

Mahatvamediaindonesia.id, BOGOR – Camat Gunung Putri Drs. Didin Wahidin, M.Si selaku inspektur upacara memimpin jalannya upacara HUT RI ke-78 Republik Indonesia (RI) di Kantor Pemerintahan Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kamis, (17/08/2023).

Sementara yang didapuk sebagai komandan upacara adalah Pelda Jantra Anggota Koramil 0621-05.

Adapun yang bertindak sebagai Perwira Upacara AKP Didin Komarudin, saat ini menjabat sebagai Wakapolsek Gunung Putri, pembacaan UUD 1945 Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat SE.,S.I.K.,MM Kapolsek Gunung Putri dan Proklamasi Kav LA Ahmadin Danramil 0621-05.

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk upacara HUT ke-78 RI di Kecamatan Gunung Putri terdiri dari perwakilan SMKN 1 Gunung Putri, SMK Bina Bangsa Mandiri, SMA Bina Bangsa Mandiri dan SMA Bunda Hati Kudus.

Acara Upacara di Kecamatan Gunung Putri dihadiri oleh seluruh Stekholder, Forkopimcam, Ormas, Karang Taruna, Anggota Dewan, dan seluruh Siswa Siswi SD – SMA/SMK di Kecamatan Gunung Putri.

“Alhamdulillah, Kita sudah melaksanakan upacara dalam rangka HUT RI yang ke 78 tahun ini di tingkat Kecamatan Gunung Putri, Alhamdulillah semua kompak,” ucap Ketua APDESI Kecamatan Gunung Putri H. Udin Saputra,.SH.MM

H.Udin mengatakan, terlihat dari karang taruna, ormas dan juga dari elemen masyarakat hadir dalam upacata bendera.

“kita dari APDESI mempersembahkan Teater Drama yang tentunya ini mengisahkan perjuangan warga atau tokoh pahlawan yang ada di Gunung Putri Kabupaten Bogor,” katanya.

Menurut H. Udin, makna dari upacara pada hari ini Tentunya kita mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur dimedan perang, dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang pada hari  sudah 78 tahun.

“Harapanya tentunya kita harus lebih baik kedepannya, kita harus menjadi lebih maju lagi dan berkah,” ungkapnya.

Selanjutnya Camat Gunung Putri Drs. Didin Wahidin,.M.Si menjelaskan bahwa peringatan 17 Agustus atau hari proklamasi kemerdekaan yang ke 78 Tahun di Kecamatan Gunung Putri melaksanakan serangkaian kegiatan. Mulai dari Marcingband oleh siswa siswi SMPN 1 Gunung Putri, Upacara pengibaran Bendera, penampilan Kreasi Drama Theater.

“Penampilan Theater Drama memperlihatkan perjuangan para orang tua kita dulu untuk merebut kemerdekaan. Bagaimana merebut kemerdekaan dari penjajahan dan itu sangat mengharukan sekali, dan sangat motivasi buat warga Kecamatan Gunung Putri,” ucapnya

Menurutnya (camat) sekarang kita sebagai generasi penerusnya harus mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya, menumbuhkan persatuan dan kesatuan untuk membangun wilayah kita dan membangun negara Indonesia untuk lebih maju.

“kegiatan upacara memperingati Hut kemerdekaan RI di Kecamatan Gunung Putri ini ada juga diadakan deklarasi ODF deklarasi bebas dari buang air besar sembarangan, mudah-mudahan dengan telah dilakukan Deklarasi, bahwa di Kecamatan Gunung Putri ini sudah tidak ada lagi masalah yang buang air besar sembarangan,”harapnya.

Tetap semangat membangun kehidupan untuk berjuang bagi negara Indonesia ini, kita sebagai warga negara Indonesia harus cinta tanah air terhadap bangsa kita.

“Terus Melaju dan Indonesia Maju,” pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya