Pastikan Situasi Rutan Depok Aman, Karutan Lakukan Monitoring

Pastikan Situasi Rutan Depok Aman, Karutan Lakukan Monitoring

Smallest Font
Largest Font

Mahatvamediaindonesia.id, DEPOK – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Depok, Lamarta Surbakti bersama dengan Pejabat Struktural siang ini melakukan monitoring terhadap Sarana dan Prasarana yang ada di Rutan. Rabu, (1/11/2023).

Kegiatan Monitoring yang dilakukan secara berkala ini menjadi salah satu bentuk komitmen untuk secara bersama sama memberikan pelayanan yang terbaik bagi Warga Binaan dan Masyarakat.

Kepala Rutan dengan didampingi Pejabat Struktural melakukan monitoring mulai dari sarana prasarana penunjang layanan seperti Ruang Pendaftaran, ruang tunggu layanan, ruang Layanan Kunjungan Tatap Muka hingga Fasilitas ramah anak dan Fasilitas penunjang bagi penyandang Disabilitas.

Selain itu juga Kepala Rutan tidak luput bersama Pejabat Struktural lainnya melihat langsung kegiatan Warga Binaan mulai dari Sarana di area Bimbingan Kegiatan Kerja, Fasilitas Kesehatan, Fasilitas Ibadah hingga Sentra Komunikasi Digital dan area Dapur.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Rutan tidak menyia-nyiakannya dengan melakukan sapa salam dan tanya jawab bersama Warga Binaan.

“Manfaatkan fasilitas yang ada, ikuti segala program pembinaan yang telah disediakan, dan ingat rawat dan jaga dengan baik fasilitas yang telah dibangun ini dengan sebaik-baiknya”, ucap Kepala Rutan.

“Monitoring sarana dan prasarana yang ada di dalam Rutan ini dilakukan secara berkala, ini semua kita lakukan demi mewujudkan serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi WBP dan Masyarakat, mari kita semua sampaikan dan saling mengingatkan untuk bersama kita rawat dengan sebaik-baiknya”, harap Karutan.

Selanjutnya, Lamarta Surbakti juga menyampaikan betapa pentingnya keseriusan dan juga ketulusan dalam memberikan pelayanan kepada para tahanan.

“Kita bekerja di Rutan itu adalah tugas yang mulia, melakukan perawatan tahanan dengan tulus, menyediakan mereka makanan yang baik, memberikan pelayanan kesehatan yang baik, memberikan ketrampilan kerja dan juga mengajak mereka mengingat dan beribadah kepada Allah SWT. Lebih mulia lagi kalau kita lakukan semua itu dengan hati yang tulus dan ikhlas,” tutupnya.

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya