Kampung Cikuda Bojong Nangka Longsor, Akibat Curah Hujan Tinggi

Kampung Cikuda Bojong Nangka Longsor, Akibat Curah Hujan Tinggi

Smallest Font
Largest Font

Mahatvamediaindonesia.id, BOGOR – Meningkatnya curah hujan di sebagian besar wilayah Kabupaten  Bogor, mengakibatkan longsor di wilayah Kecamatan Gunung Putri, tepatnya di Dusun 5 Kp. Cikuda Desa Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Jawa Barat. Senin, (06/11/2023).

Dari keterangan Kepala Desa Bojong Nangka, bahwa telah terjadi longsoran tanah akibat hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu Malam (04/11).

“Lokasi terdampak longsor akibat hujan deras diantaranya di kp Cikuda Dusun 5 Desa Bojong Nangka. Yang menyebabkan tertutupnya akses jalan warga,” ucap Kepala Desa Bojong Nangka, H Amir Arsyad kepada mahatvamediaindonesia.id

H Amir menambahkan, tidak ada korban jiwa alam peristiwa tersebut.

BACA JUGA : Maksimalkan Pembangunan Lapangan Sepak Bola, Pemdes Bojong Nangka lakukan Study Tiru ke Desa Cisayong Tasikmalaya.

Lebih lanjut, H Amir mengungkapkan bahwa pihaknya bersama warga setempat telah berupaya melaksanakan evakuasi supaya jalan bisa dilalui kendaraan.

Camat Gunung Putri, Kurnia Indra Tinjau Lokasi Longsor (05/11/2023)

“Kalo sekarang Alhamdulillah, akses sudah bisa di lalui, karena kita langsung gercep menurunkan alat berat untuk merapihkan longsoran tanah di area tersebut,” jelasnya.

“Untuk mengantisipasi terjadinya hal serupa harus dibangunkan turab. Kita akan berkordinasi dengan pemerintahan daerah, langkah dan solusi apa yang harus dilakukan. Apakah pembangunan turab tersebut menggunakan menggunakan APBD atau DD,” tegasnya.

Selanjutnya, H Amir berharap kepada pemerintahan daerah agar senantiasa lebih intens menyikapi kondisi cuaca yang sudah masuk ke pemusim hujan.

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya