Tak Kuat Angkat Beban Sebuah Crane Terbalik di Cibinong

Tak Kuat Angkat Beban Sebuah Crane Terbalik di Cibinong

Smallest Font
Largest Font

Mahatvamediaindonesia.id, CIBINONG – Tak kuat angkat beban, sebuah alat berat crane terbalik, di lokasi perbaikan Jalan Mayor Oking, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rabu, (15/11/2023).

“Proses evakuasi kurang lebih hanya setengah jam sudah bisa turun,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama kepada wartawan.

BACA JUGA : PUPR Gandeng Pramuka Bedah 15 Rumah Rutilahu di Cibinong

Peristiwa crane terbalik itu tidak berpengaruh ke lalu lintas di sekitar lokasi karena berada di jalur yang telah ditutup. Namun banyak warga yang berada di sekitar lokasi untuk menonton proses evakuasi.

“Untuk arus lalin lancar, dalam artian kejadian crane ini tidak mengganggu arus lalu lintas. Hanya menjadi pusat tontonan itu yang menjadi keramaian,” tuturnya.

Rizky mengimbau operator alat berat yang bekerja agar selalu menyesuaikan SOP yang berlaku agar kejadian serupa tidak terulang.

BACA JUGA : Mega Proyek Flyover Bomang diperkirakan menghabiskan anggaran mencapai Rp 1 triliun.

Peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 15.00 WIB tadi. Crane diduga tidak kuat mengangkat beban boks gorong-gorong.

“Crane tidak kuat mengangkat beban boks gorong-gorong di saat akan dimasukkan ke dalam saluran air sungai sehingga crane terbalik,” tutur Kapolsek Cibinong AKP Waluyo.

Waluyo mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Selain itu, tidak ada kerugian material yang ditimbulkan.

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya