Safari Jurnalistik PWI Kabupaten Bogor, Ketua APDESI Gunung Sindur : Safari Jurnalistik Menjadi Wadah Sharing Dan Berbagi Pengalaman

Safari Jurnalistik PWI Kabupaten Bogor, Ketua APDESI Gunung Sindur : Safari Jurnalistik Menjadi Wadah Sharing Dan Berbagi Pengalaman

Smallest Font
Largest Font

Mahatvamediaindonesia.id, Bogor – Camat Gunung Sindur (Gunsir) Jajang Dace Hatomi menyampaikan rasa kekagumannya atas terselenggaranya safari jurnalistik yang diinisiasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, di wilayah yang ia pimpin tersebut. Selasa, (05/12/2023).

“Bangga saya dengan giat Safari Jurnalistik oleh teman-teman PWI yang berkolaborasi dengan Diskominfo Kabupaten Bogor yang pada hari ini diselenggarakan di Kecamatan Gunung Sindur,” kata Camat yang akrap disapa Dace, dilokasi acara, Selasa (05/12)

Ia menambahkan, dampak positif atas dihelatnya agenda itu, bisa sebagai sarana memberi pemahaman saat menghadapi rekan-rekan wartawan di keseharian para pemangku kebijakan yang tergabung dalam Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Gunung Sindur.

BACA JUGA : PWI Kabupaten Bogor Kembali Laksanakan Safari Jurnalistik Di Kecamatan Gunung Sindur

“Saya apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas di helatnya safari jurnalistik ini, semoga apa yang menjadi pemaparan dalam pemahaman UU Pers tahun 1999 dan kode etik kejurnalistikan bisa dipahami oleh seluruh peserta yang hadir pada hari ini,” tuturnya.

Senada, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Gunung Sindur, Edi Mulyadi menyampaikan rasa sangat apresiasinya karena digelarnya acara positif tersebut.

Selain itu juga, pemahaman tentang UU Pers dan kode etik jurnalis yang menjadi agenda pembahasan di giat ini, di harapkan bisa menambah wawasan bagi para kepala (Kades) yang tergabung dalam Apdesi Gunung Sindur, saat bagaimana cara menghadapi wartawan yang tanda kutip (Oknum, red).

BACA JUGA : PWI Kabupaten Bogor Lakukan Kunjungan Kerja Ke PT Prasadha Pamunah Limbah Industri

“Dan kita juga jadi tahu sekarang ini, bagaimana fungsi dan tugas jurnalis yang sebenarnya (profesional). Yang tujuannya sama-sama mengembangkan dalam membangun desa di masing-masing wilayah, khususnya di Kecamatan Gunung Sindur,” papar Edi Mulyadi yang merupakan kades Curug, kecamatan Gunung Sindur tersebut.

Edi menyarankan, bahwa giat positif yang digagas pengurus PWI Kabupaten Bogor bersama Diskominfo ini, bisa dijadikan sebagai agenda tahunan dalam memberi pemahaman tentang UU Pers dan kode etik kejurnalistikannya.

“Dan saya harap, safari jurnalistik ini menjadi agenda tahunan supaya kita (Kades) juga memiliki wadah untuk curhat dan sharing maupun berbagi pengalaman dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai kepala desa,” tutupnya.

BACA JUGA : Keren…OKK PWI Jabar 2023 telah lulus UKW

Sebelumnya, Berkolaborasi dengan Diskominfo, PWI Kabupaten Bogor Kembali Laksanakan Safari Jurnalistik yang kini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Gunung Sindur, pada Selasa (05/12/23).

Dalam keterangannya, ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo mengatakan kegiatan safari jurnalistik ini merupakan kolaborasi dengan diskominfo Kabupaten Bogor dibawah komando Bayu Rahmawanto selaku kepala Dinas.

Ia memaparkan, jika giat kali ini bertemakan “Pemahaman, mengedepankan etika jurnalistik dan Undang-Undang pokok Pers” yang dihadiri ole forum pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Gunung Sindur.

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya