Dandim 0621 Kolaborasi Dengan Pt Kahaptex Tanam 1 Juta Pohon Guna Antisipasi Banjir Dan Tanah Longsor

Dandim 0621 Kolaborasi Dengan Pt Kahaptex Tanam 1 Juta Pohon Guna Antisipasi Banjir Dan Tanah Longsor

Smallest Font
Largest Font

Mahatvamediaindonesia.id, Bogor – Kesatuan resort militer 0621 Kabupaten Bogor, bekerjasama dengan PT kahaptex siapkan program penanaman 1 juta pohon, guna meningkatkan kesadaran akan pelestarian lingkungan, serta mencegah terjadinya longsor dan banjir saat musim penghujan. Kamis, (07/12/2023).

“Alhamdulillah hari ini kita Kodim 0621 Kabupaten Bogor, berkerjasama dengan Pt Kahaptex, guna melaksanakan penanaman pohon. Yang mana, kegiatan ini sesuai dengan perintah Pak Kasad, untuk melakukan penghijauan secara serentak di seluruh kotama,” ucap Gan Gan kepada mahatvamediaindonesia.id

BACA JUGA : Antisipasi Banjir, Koramil Polsek Serta Pemdes Gunungputri Bersama sama Bersihkan Setu dan Aliran Sungai Gunungputri

Lebih lanjut, Letkol Kav Gan Gan Rusgandara juga menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi curah hujan yang cukup tinggi.

“Ya sepeti yang kita ketahui, kabupaten Bogor ini cukup rawan bencana longsor beserta banjir. Maka dari itu, Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam dan Danrem, agar segera melaksanakan penanaman pohon secara serentak diwilayah kodam 3 khususnya. Guna mengantisipasi rawan longsor dan banjir. Maka dari itu kita bekerja sama dengan pt kahaptex untuk melaksanakan penanaman di Wilayah kecamatan Gunung Putri dan wilayah lainya yang ada di Kabupaten Bogor,” bebernya.

Letkol Kav Gan Gan Rusgandara, juga menyampaikan, bahwa pohon yang di tanam adalah pohon keras seperti mahoni dan sengon.

BACA JUGA : Safari Jurnalistik PWI Kabupaten Bogor, Ketua APDESI Gunung Sindur : Safari Jurnalistik Menjadi Wadah Sharing Dan Berbagi Pengalaman

“Saya berharap dan menghimbau kepadamasyarakat, agar senantiasa mencintai alam dan menjaganya. Dan tak lupa agar senantiasa selalu membersihkan selokan dan aliran sungai, serta tidak membuang sampah sembarangan. Serta bersama sama dan mengajak masyarakat untuk melakukan penanaman pohon di lahan keritis, lahan tidur, maupun lahan yang akan rawan bencana alam,” tuturnya.

Penyerahan Secara Simbolis Bibit Pohon Dari Pt Kahaptex Kepada Dandim 0621 Kabupaten Bogor

Dilokasi yang sama, Susi Hayanti selaku perwakilan PT Kahaptex menyampaikan kegembiraannya, karena bisa berkolaborasi dengan satuan militer resort 0621 Kabupaten Bogor.

“Ya sebetulnya untuk beberapa tahun terakhir ini, kita telah melakukan pemberian CSR penanaman pohon. Bahkan sudah mencapai 1 juta pohon lebih. Dan ini dijalankan juga di wilayah lain seperti Jakarta. Kami sangat antusias sekali bisa berkerjasama dengan Dandim 0621, untuk menjalankan projek kami di program penanaman 1 juta pohon,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danramil 0621-05 Gunung Putri, Kav La Ahmadin yang akrab disapa Rocky menjelaskan bahwa kegiatan hari ini adalah salah satu lanjutan program yang telah dilakukan oleh Koramil 0621-05 Gunung Putri.

BACA JUGA : Sinergitas Pemdes Nagrak dan Koramil 0621-05 Gunung Putri, Gelar Tournamen sepak bola dalam rangka menyambut HUT RI 78.

“Alhamdulilah kali ini, kita diberikan bibit pohon dari Dandim 0621 Kabupaten Bogor, untuk melakukan penanaman pohon di titik titik rawan banjir dan longsor di wilayah Kecamatan Gunung Putri, ” ungkapnya mengakhiri.

Editors Team
Daisy Floren

Populer Lainnya